Dec 7, 2008

Jackie Chan Mengunjungi Timor Leste

Jackie Chan, UNICEF Goodwill Embassador, memainkan peranan penting dalam mengembalikan stabilitas keamanan di Timor Leste pasca krisis 2006. 
Dengan kharisma aktor bela diri yang handal, Jackie merasuki hati para pengikut perguruan bela diri di Timor Leste untuk menggunakan ilmu bela diri sesuai dengan spiritualitasnya. 
Jackie Chan menantang setiap mereka yang terlibat dalam dunia perguruan silat memanfaatkan ilmu itu untuk membantu orang lain yang lemah, bukan untuk saling menyerang dan menguji kekuatan.

Timor Leste terdapat banyak perguruan silat, baik itu peninggalan Indonesia seperti PSHT, Kera Sakti, Pajajaran dan lain-lain, juga yang lahir dari Timor Leste sendiri (rai nain) seperti, KORK, sete-sete (77), sinco-sinco (55), Colimao 2000, ada pula yang datang dari negara-negara lain di Asia seperti taekwondo, kempo, karate dll deh,... semua perguruan silat ini turut serta menciptakan krisis yang berkepanjangan selama 2006-2007. 
Pesan Jackie Chan di Stadion Nasional Dili: "Apabila anda menggunakan ilmu bela diri untuk membantu orang yang lemah maka anda adalah pahlawan tetapi jika anda menggunakan untuk saling menyerang dan berkelahi, sekalipun anda menang, anda adalah binatang".
Jackie Chan & Jano Buti
saat berebutan foto bersama
di UNICEF Conference Room

1 comment:

Anonymous said...

koq matanya ga keliatan????he..he....hitaci ya...


hm,...tp bagus tuh...aku senang membacanya...jd pgn ke TL

mech seran