Jan 16, 2011

Indonesia Kirim TKI ke Timor Leste

Liputan6.com 
Sabtu, 15/01/2011 22:12 


Kupang: Indonesia dan Timor Leste merealisasikan program kerja sama pengiriman tenaga kerja Indonesia bidang tenaga kesehatan atau bidan yang digagas bersama sejak 2005. Direktur Pelayanan Penempatan Pemerintah Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Haposan Saragih di Kupang, Sabtu (15/1), mengatakan, realisasi program tersebut ditandai dengan serah terima sekaligus pelepasan enam orang TKW ke Timor Leste pasa Sabtu ini.



Serah terima dan pelepasan enam TKW dari Indonesia melalui BNP2TKI kepada Pemerintah Timor Leste melalui Konsul Jenderal Timor Leste di Kupang itu selanjutnya ditempatkan sebagai tenaga kesehatan di negara yang baru lepas dari Indonesia 10 tahun lalu itu.


Haposan mengatakan, enam orang TKI di bidang tenaga kesehatan itu sebagai pembuka dari kerja sama tersebut dan merupakan duta bangsa untuk tahap pertama dan akan dilanjutkan sesuai permintaan. "Mereka berenam itu merupakan duta bangsa Indonesia untuk Timor Leste, sehingga diharapkan dapat menjaga nama baik bangsa dengan bekerja jujur, profesional dan terbuka," katanya.


Untuk itu, tambahnya, komunikasi harus selalu dibangun dalam melaksanakan tugas, baik dengan para pihak di Timor Leste maupun dengan pemerintahan Indonesia, sehingga segala persoalan yang ditemui dalam melaksanakan tugas dapat diselesaikan bersama secara baik berdasarkan ketentuan yang berlaku.(ADO/Ant)


)* Sumber: http://berita.liputan6.com/
sosbud/201101/316054/Indonesia.Kirim.TKI.ke.Timor.Leste
 

No comments: